Latest News

Kiamat Sudah Dekat atau Fenomena Geofisika?

Kiamat Sudah Dekat atau Fenomena Geofisika?
Suara aneh mirip trompet dilaporkan terdengar datang dari suatu tempat asing di langit dan menyebabkan kebingungan bagi orang-orang di seluruh dunia. Para ahli belum bisa menduga pemicu munculnya suara aneh itu. Suara trompet itu diyakini terdengar terus-menerus di lokasi yang berbeda selama hampir 10 tahun belakangan.

Beberapa warga yang sempat mendengar dan merekam suara tersebut mengunggah rekaman mereka di beberapa situs media sosial. Berdasarkan rekaman itu, suara tersebut diketahui terdengar di beberapa negara, antara lain Kanada, Australia, Jerman, dan Amerika Serikat.

"Ini kedua kalinya saya mendengar suara-suara di sini, di Terrace, BC, Kanada," tulis Wookey di akun YouTube-nya pada 19 Mei 2015. "Yang pertama pada 19 Juni 2013 sekitar pukul 09.30, walau suara itu tidak cukup intens terdengar."

Wookey juga mengaku pernah dibangunkan oleh suara keras yang dia ketahui pernah dia dengar. Ia menambahkan bahwa dia tidak percaya peristiwa tersebut memiliki hubungan dengan kepercayaan atau suara itu berasal dari alien, kereta, ataupun konstruksi. Dia percaya hal tersebut terjadi karena fenomena geofisika.

Aaron Traylor, warga Montana, mengeluh sering mengalami mimpi buruk setelah mengunggah suara menakutkan itu di media sosial. Dia menceritakan bagaimana istrinya membangunkannya pada suatu malam karena ia berteriak dalam tidurnya.

Dilansir di laman Techtimes, para ilmuwan di Badan Penerbangan dan Antariksa Nasional Amerika Serikat (NASA) percaya bahwa suara itu merupakan "kebisingan latar belakang" Bumi.

"Jika manusia memiliki antena radio dan bukan telinga, kita mungkin akan mendengar sebuah simfoni luar biasa dari suara-suara aneh yang datang dari planet kita sendiri," kata juru bicara NASA.

NASA mengatakan suara itu dapat dibandingkan dengan musik latar yang dapat didengar di film fiksi ilmiah. "Emisi radio alami dari planet yang sangat banyak ini nyata," kata NASA. "Sementara kebanyakan orang tidak menyadari fenomena ini, suara-suara ini muncul di sekitar kita sepanjang waktu."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

FAKTABERITA Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.